Rabu, 05 Desember 2012

Analisis Jurnal 2


ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN
PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMART

Pengarang : Diska Putri Septadianti dan Rr. Lulus Prapti NSS
Tahun : 2011
Latar Belakang:
Seiring dengan perkembangan dunia usaha di Indonesia, keberadaan pasar tradisional mulai tersaingi atau bahkan tergeser oleh adanya bisnis eceran modern. Bisnis eceran atau biasanya disebut pedagang eceran, semakin terasa keberadaanya dalam kehidupan masyarakat sehari- hari. Berbagai macam pusat perbelanjaan eceran bermunculan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Beberapa contoh bentuk pusat pembelanjaan eceran misalnya Minimarket, supermarket, dan hypermarket. Dalam menghadapi tuntutan masyarakat tersebut, dewasa ini banyak ditemui mini market di kota- kota besar. Mini market dalam hal ini merupakan salah satu alternatif tempat berbelanja bagi konsumen yang memiliki ciri khusus yakni barangbarang yang disusun dalam rak- rak terbuka yang menuntun konsumen berperilaku

Tujuan:
Bagaimana pelayanan mempengaruhi keinginan konsumen untuk berbelanja di afamart

Kesimpulan:
Berdasarkan  penelitian yang telah dilakukan, maka dapat dibuat kesimpulan
sebagai berikut :
·         Pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian,apabila pelayanan semakin ditingkatkan, maka keputusan pembelian semakin meningkat. Kondisi ini terjadi karena pelayanan adalah perilaku penjual kepada pembeli, konsumen merasa dihargai dan mendapatkan barang atau jasa sesuai dengan keinginan, sehingga konsumen akan memutuskan pembelian.
·         Harga mempunyai pengaruh positif  terhadap keputusan pembelian, apabila harga semakin sesuai, maka keputusan pembelian semakin meningkat. Kondisi ini terjadi karena harga merupakan pengorbanan yang harus dikeluarkan konsumen untuk mendapatkan produk atau jasa. Konsumen menginginkan pengorbanan yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang diterimanya.
·         Promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, apabila promosi  semakin ditingkatkan, maka keputusan pembelian semakin meningkat. Kondisi ini terjadi karena promosi merupakan arus informasi atau persuasi yang bertujuan untuk memberitahukan dan mendorong masyarakat untuk membeli produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog