Kamis, 25 Oktober 2012

Liburan? wajib waspada.


            Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan liburan atau perjalanan jauh dari rumah. Di antara yang paling penting adalah memastikan Anda menyewa sebuah kamar hotel yang aman. Pelajari bagaimana untuk memilih hotel yang menawarkan keamanan yang lebih besar untuk tamu mereka.
1.     Sebuah MASUK UMUM
Bagaimana Anda memasuki ruangan Anda adalah salah satu faktor yang paling penting dalam keselamatan hotel. Hotel dan motel dengan pintu masuk alakadarnya adalah pilihan yang buruk untuk keamanan pribadi. Sebaliknya, pilih sebuah hotel di mana kamar yang diakses dari interior sehingga tak seorang pun dapat masuk atau keluar ruangan tanpa terlebih dahulu melewati meja depan. Juga, kamar dengan tempat parkir yang berdekatan membuatnya mudah bagi pencuri untuk ambil properti Anda dan membuat liburan cepat. 
2.     KESELAMATAN KEBAKARAN.
Sebelum Anda menyewa kamar hotel secara online, luangkan waktu sejenak untuk memanggil hotel tempat Anda berencana untuk tinggal. Mintalah untuk memastikan bahwa detektor asap, alarm alat penyiram dan diuji secara teratur. Jika Anda benar-benar khawatir tentang keselamatan kebakaran, Anda juga dapat meminta sebuah ruangan di dekat pintu darurat. 
3.     PENJAGA KEAMANAN.
Anda harus meminta pihak hotel juga jika mereka menggunakan profesional keamanan terlatih. Jika demikian, apa pekerjaan tim keamanan mereka? Apakah mereka berjalan-jalan dengan alasan dan ruang? Apakah ada keamanan untuk memenuhi pengunjung hotel? 
4.     RESTORAN TERPISAH.
Banyak hotel restoran di tempat. Ini bisa menjadi kenyamanan yang besar, tetapi juga menimbulkan risiko bagi keselamatan Anda. Tanyakan staf hotel jika ada akses langsung antara layanan umum (restoran, pusat kebugaran, dll) dan kamar hotel. Ini tempat umum dapat berfungsi sebagai pintu untuk calon korban jika akses fisik hotel tidak terbatas pada tamu. 
5.     VIDEO PEMANTAUAN.
Bila Anda menyewa sebuah kamar hotel yang aman, Anda harus mengharapkan video surveillance adalah bagian dari kesepakatan. Sebuah hotel tanpa kamera pada dasarnya adalah gudang dari calon korban dan kejahatan tanpa saksi. Semua pintu, lorong, dan banyak parkir hotel yang terhormat dimonitor cara ini untuk memastikan keamanan. Anda harus juga. 
6.     PANGGILAN PENYARINGAN
Hal ini dapat menjadi sakit untuk mereka yang menelepon Anda, tetapi sebuah hotel yang layar panggilan Anda sebelum mereka akan diteruskan ke kamar Anda menawarkan keuntungan keamanan yang berbeda. Bila panggilan disaring, pemanggil diumumkan oleh staf hotel. Ini berarti bahwa seseorang tidak dapat menghubungi Anda mengklaim staf hotel dalam upaya untuk scam Anda, memikat Anda, atau mendapatkan akses ke kamar Anda. 
7.     Kunci MODERN.
Kartu kunci hotel membantu memastikan keamanan Anda dalam berbagai cara. Paling penting, mereka mengijinkan untuk akses cepat ke kamar Anda. Ini berarti bahwa Anda tidak akan keluar dalam mengutak-atik, lorong dengan kunci dan kunci, seperti bebek duduk. 
8.     INTERIOR LOCK.
Hal ini juga penting bahwa pintu kamar hotel ini dilengkapi dengan kunci itu, setelah diamankan dari dalam, tidak dapat dinegosiasikan dari luar. Biasanya, ini adalah gerendel atau rantai kunci, atau keduanya. 
9.     PEEP HOLE.
Sehingga Anda dapat melihat siapa yang di depan pintu Anda sebelum memberikan mereka akses. 
10.  TELEPON DAN KAMAR MANDI DI SETIAP KAMAR.
Jika Anda tidak memiliki akses ke telepon dan kamar mandi tanpa meninggalkan kamar Anda, itu bukan kamar hotel yang aman. Ponsel ini penting untuk keselamatan Anda dalam kasus gangguan, kecelakaan, atau api. Sebuah kamar mandi pribadi adalah sangat penting untuk tetap aman. Jangan pernah percaya kamar mandi komunal. Bahkan jika keselamatan pribadi Anda dapat dijamin (dan biasanya tidak bisa), properti Anda beresiko.


*dikutip dari “truly indonesia (pariwisata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog